Polres Sekadau Siap Amankan Pemilu 2024

Editor: yati author photo

Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama. (foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024 tentunya akan memerlukan kesiapan yang sangat kuat oleh Polres Sekadau.

Saat diwawancara oleh media, Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama mengatakan, dalam Pengamanan Pemilu 2024 ini Polres Sekadau telah menyiapkan 8 hal yang biasa dikenal dengan Asta Siap, Asta siap ini terdiri dari kesiapan posko, kesiapan piranti lunak, kesiapan lat pra ops, kesiapan kekuatan personel, kesiapan situasi kamtibmas, kesiapan anggaran, kesiapan sarana prasarana dan kesiapan kondisi masyarakat.

"Kesiapan-kesiapan ini akan disiapkan dan kami juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan dan operasi khusus yaitu Operasi Kepolisian Mantap Brata Kapuas yang mana sudah dimulai dari tahapan pendaftaran dan penetapan calon presiden dan wakil presiden," ucap Kapolres Sekadau kepada wartawan media ini. Sabtu (13/1/2024).

"Dalam tahapan kampanye, kami juga sudah mengamankan beberapa kegiatan kampanye di Sekadau dengan melibatkan personel yang ada dari Polres maupun dari Polsek, kesiapan-kesiapan ini tentunya sudah menjadi satu rangkaian dari awal perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan tentunya evaluasi yang juga dilaksanakan secara berkala," tambahnya.

"Dalam pengamanan tahapan pemilu 2024, Polres Sekadau mengerahkan kekuatan personel yang bervariasi, seperti di tahap kampanye pihaknya melibatkan 100 personel, sementara di tahapan pemungutan dan penghitungan suara lebih kurang 270 personel dan Kami juga meminta bantuan BKO dari Polda yaitu satu pleton anggota Brimob untuk memperkuat anggota yang sedang melaksanakan pengamanan di lapangan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini