Perayaan Paskah Memiliki Makna Kemenangan dan Harapan bagi Umat Kristiani

Editor: yati author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hanura, Paulus Subarno. (Foto:ytt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - hari Paskah merupakan hari Yesus Kristus disalibkan dan tiga hari kemudian, dia bangkit dari kematian, yang kemudian dikenal sebagai Kebangkitan. Peristiwa ini dianggap seluruh umat Kristiani di dunia sebagai landasan iman dan pengharapan yang kekal. 

Saat diwawancara oleh wartawan media ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno mengatakan, perayaan hari Paskah tahun ini akan dilaksanakan oleh para umat kristiani pada hari Minggu tanggal 9 April 2023.

"Perayaan Paskah tentunya kita rayakan setiap tahunnya, dan perayaan ini juga tentu memiliki arti yang sangat penting, salah satunya ialah Kebangkitan Yesus yang membuktikan bahwa ia adalah Allah yang berkuasa atas Maut," jelas Paulus Subarno kepada media ini. Rabu (5/4/2023).

"Paskah juga bermakna kemenangan dan harapan bagi umat kristiani ketika Tuhan Yesus berhasil mengalahkan maut dan bangkit kembali setelah melalui penderitaannya di Kayu Salib. Untuk itu, Orang-orang yang percaya kepada Tuhan selalu bertumpu pada iman dan pengharapan. Jadi dengan peristiwa paskah ini, iman dan harapan kita harus selalu di teguhkan," tambahnya.

"Maka dari itu, melalui momen ini, saya mengucapkan selamat hari raya paskah kepada seluruh umat kristiani khususnya di Kabupaten Sekadau ini, semoga kita semua dapat selalu beriman dan saling menjalin silaturahmi kepada sesama," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini