Jefray Hadiri Kegiatan Iban Summit II

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. Foto:wn
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam menghadiri kegiatan Iban Summit II Tahun 2023 yang di inisiasi oleh CU Keling Kumang, bertempat di Balai Tadja, Kantor Pusat CU Keling Kumang, Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat, (24/3/2023).

Jefray Raja Tugam yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) mengatakan, sebagai Ketua DAD yang mengayomi masyarakat Kabupaten Sekadau, ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh CU Keling Kumang. 

"Ini merupakan Iban Summit yang ke-2 kali dilaksanakan, yang pertama telah dilaksanakan di Kabupaten Sintang pada tahun 2018," kata Jefray saat di wawancara wartawan di sela-sela kegiatan. 

Jefray menjelaskan bahwa Iban Sumit ini adalah salah satu bagian dari kegiatan yang menghimpun para cendikiawan Iban dan juga budayawan Iban yang ingin bersama-sama membangun suku Dayak Iban. 

"Sebagai Ketua DAD dan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena ini adalah bagian dari salah satu bentuk pelestarian budaya, pelestarian suku serta pelestarian etnik yang ada di Indonesia bahkan luar Indonesia," ungkapnya. 

Jefray berharap sub-suku Dayak yang lain juga bisa melakukan kegiatan seperti ini, karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat membantu melestarikan Kebudayaan sub-suku Dayak.

"Saya berharap sub-suku Dayak lainnya juga dapat melaksanakan kegiatan seperti ini. 

"Jika ada salah satu dari sub-suku lain yang melaksanakan kegiatan seperti ini kami  sangat merespon dan menyambut baik hal tersebut, supaya tidak hanya Dayak Iban yang melaksanakan hal seperti ini tetapi sub-suku Dayak yang lain juga bisa melaksanakannya," tutup Jefray Raja Tugam. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini