Awasi Anak-anak dalam Bermain, agar Tidak Terjadi Hal yang tidak Diinginkan

Editor: yati author photo

Anggota komisi lll DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hanura. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Anggota komisi lll DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengimbau seluruh tenaga pendidik dan masyarakat Kabupaten Sekadau untuk lebih mengawasi para murid dan anak-anaknya terhadap permainan-permainan yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti Lato-lato.

"Lato-lato merupakan permainan yang sangat trand saat ini, namun dalam hal ini, tentunya kita harus tetap waspada karena permainan ini dapat menyebabkan kecelakaan dan dapat menyebabkan hal yang tidak kita inginkan bagi anak-anak kita," kata Paulus Subarno saat diwawancara oleh wartawan media ini. Jumat (13/1/2023).

"Untuk itu, kewaspadaan seluruh pihak sangatlah penting terutama kepada para orang tua dan seluruh tenaga pendidik. Awasi anak-anak kita dalam bermain, jangan sampai hanya karena permainan mereka menjadi lupa untuk belajar karena tugas utama anak adalah belajar dan menuntut ilmu," tambahnya.

"Tentunya permainan Lato-lato ini juga tidak di perbolehkan untuk di bawa ke sekolahan. Untuk itu, para guru juga harus mengawasi murid-muridnya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Legislator partai Hanura ini juga mengatakan, agar orang tua dan tenaga pendidik dapat senantiasa mengawasi dan menjaga keselamatan anak-anaknya, terutama dalam pencegahan kecelakaan dari adanya Permainan Lato-Lato.

"Dalam hal ini, saya juga berharap kepada para orang tua agar dapat terus mendorong anak-anaknya untuk tetap sekolah dan belajar. Jangan sampai anak-anak lupa belajar dan putus sekolah karena mereka akan menjadi penerus bangsa yang dapat memajukan daerahnya," pungkasnya. (yati)


Share:
Komentar

Berita Terkini