Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) Tahun 2022

Editor: Novia Dominika author photo

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2022 Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Foto:yt). 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2022 Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan tema Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi. Kegiatan dilaksanakan di ruang Serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Kamis (22/12/2022).

Laporan ketua panitia, yang di wakili oleh Inspektur Pembantu I, H. Marwan mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini salah satunya adalah untuk memberikan gambaran bentuk dukungan dan upaya pemberantasan korupsi di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

"Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperluas keterlibatan masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai anti korupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam melakukan anti korupsi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para narasumber dan para peserta yang hadir pada kegiatan ini.

"Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang harus di hadapi dan di berantas secara luar biasa dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan sebagai bentuk penyadaran publik dan pelibatan masyarakat, maka telah ditetapkan bahwa tanggal 9 Desember merupakan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia)," kata Aron.

"Harkodia tahun 2022 merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan laporan kepada publik tentang langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi yang selama ini dilakukan baik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maupun pemangku kepentingan anti korupsi lainnya," tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan, Harkodia tahun 2022 diharapkan dapat menjadi tonggak untuk menguatkan kembali semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi untuk menjadikan Sekadau bebas dari korupsi, sehingga Sekadau Maju dan Siap menghadapi Tantangan Global.

"Dengan dilaksanakannya Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, diharapkan juga dapat meningkatkan keyakinan, kepercayaan masyarakat atau publik bahwa pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Sekadau telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini