Pembukaan Kejuaraan Menembak Bupati Cup 2022

Editor: Asmuni

Pembukaan kejuaraan menembak Bupati Cup Tahun 2022 dalam rangka HUT Kabupaten Sekadau +. Foto:as 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Turnamen Menembak Bupati Cup Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang ke-19. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Penanjung Island Sekadau. Sabtu (10/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Perbakin Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng didampingi Sekretaris Umum Perbakin Sekadau, Bernardus Riyadi mengatakan, event menembak ini di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sekadau yang ke-19.

"Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan menembak kali ini dan saya juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh club di Kalimantan Barat yang pada kesempatan ini sudah hadir dalam turnamen menembak ini," ucap Mejeng.

"Pada hari ini juga, total peserta menembak yang mendaftar sebanyak 330 yang tergabung di 2 kelas yakni kelas PCP Tripose 33 meter dan kelas Uklik 17 meter,  untuk itu saya juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari luar Kabupaten Sekadau dan semoga dalam jangka waktu 2 hari ini dapat memberikan manfaat dan dapat memberikan prestasi bagi daerahnya masing-masing," tambahnya.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang akan bertanding, tetap junjung tinggi sportivitas dan saya berharap agar kegiatan turnamen menembak ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Mejeng.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Sunardi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana menembak Bupati Sekadau Cup karena atas kerjasamanya kegiatan turnamen ini dapat terlaksana dengan baik.

"Saya sebagai ketua KONI juga mengucapkan terimakasih kepada Cabang Olahraga (Cabor) Perbakin yang sudah berkerja keras dalam mengembangkan Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

"Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya di Cabor Perbakin saja, tetapi Cabor-cabor yang lainnya juga bisa meningkatkan kemajuan dan prestasi dalam Olahraga di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun semangat olahraga dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Sunardi.

Kasat Intelkam Polres Sekadau, Iptu Tito Maha Restu juga mengatakan, pihak Polres Sekadau siap mendukung rangkaian kegiatan Perbakin dari awal hingga akhir.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Ketua Perbakin atas telah terselenggarakannya kegiatan ini. Saya juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tetap mengikuti peraturan yang ada," kata Kasat Intelkam Polres Sekadau.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengucapkan selamat kepada Perbakin Kabupaten Sekadau atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini.

"Dalam kegiatan ini, saya berharap turnamen ini dapat menjadi ajang untuk kita semua agar dapat semakin bangkit dalam memajukan Olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau ini," harapnya.

"Saya juga berharap kegiatan turnamen ini dapat terlaksana dengan lancar dan kepada para peserta tetap junjung tinggi sportivitas semoga dapat memberikan hasil yang baik bagi daerahnya masing-masing terutama untuk daerah Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini