KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD untuk Pemilu 2024

Editor: Asmuni

Sosialisasi Pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di salah satu Hotel yang ada di Sekadau. Rabu (28/12/2022). Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Sosialisasi Pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di salah satu Hotel yang ada di Sekadau. Rabu (28/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, KPU sudah menjalankan berbagai tahapan, dan saat ini KPU sudah sampai pada tahapan Sosialisasi proses Pencalonan anggota DPD pada Pemilu di tahun 2024.

"Perlu di ketahui, pendaftaran calon anggota DPD telah di buka mulai dari tanggal 6 Desember yang lalu," ujar Drianus Saban.

"Pada hari ini sudah sebanyak 8 orang yang telah mendaftarkan dirinya menjadi calon anggota DPD. Untuk itu, hingga saat ini KPU masih menunggu jika masih ada yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi calon anggota DPD pada Pemilu di tahun 2024 mendatang," tambahnya.

Drianus Saban juga mengatakan, selain proses pencalonan anggota DPD, KPU juga menjalankan seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024.

"Dalam hal ini, kami berharap agar tahapan pada Pemilu di tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan tentunya KPU Sekadau juga akan selalu siap untuk menjalankan tahapan demi tahapan untuk mensukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (yati)
 

Share:
Komentar

Berita Terkini