Konkerkab II PGRI Sekadau Diharapkan bisa Menghasilkan SDM yang Berkualitas

Editor: Redaksi author photo

Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sekadau Tahun 2022. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sekadau Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula UMKM Center Sekadau. Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron memberikan apresiasi atas penyelenggaraan konferensi kerja II PGRI Kabupaten Sekadau.

"Tentunya konferensi kerja ini diharapkan dapat dijadikan momen untuk mengevaluasi kinerja PGRI yang telah ditempuh selama ini serta untuk merumuskan program kerja organisasi di masa yang akan datang," harapnya.

"Program yang disusun dengan baik juga diharapkan bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, baik dari sisi pengawasan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang peserta didik maupun dalam memperbaiki kinerja dan sikap mental guru yang profesional," tambahnya.

Bupati juga mengatakan, dalam bidang pendidikan, guru mempunyai peranan penting dan strategis dalam membangun bangsa. Atas dasar itu, pemerintah Kabupaten Sekadau secara terus-menerus memberikan perhatian yang cukup besar pada pembangunan pendidikan, termasuk pemberdayaan para guru.

"Tentunya PGRI Kabupaten Sekadau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kedepannya harus terus menjadi mitra guna menjalin kebersamaan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru pada khususnya, dan kualitas pendidikan pada umumnya," katanya.

"Saya berharap nanti tersusun program yang mampu meningkatkan eksistensi PGRI sebagai wadah pemersatu para guru di Kabupaten Sekadau serta mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini