KPU dan Kesbangpol harus Gencar Sosialisasikan Tahapan Pemilu dan Pendidikan Politik

Editor: Asmuni

Hans Christian, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sekadau, Hans Christian menghimbau kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau agar mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepada Wartawan, Hans Christian mengatakan saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai dan hal ini menjadi gejolak hangat dimasyarakat. 

"Kami selaku wakil rakyat meminta agar Kesbangpol dan KPU melakukan sosialisasi terkait tahapan Pemilu, agar masyarakat lebih paham terkait tahapan Pemilu," kata Hans Christian. Rabu (28/9/2022). 

Selain itu kata dia, juga harus di sosialisasikan pendidikan Politik ke Sekolah-sekolah SMA/SMK Sederajat agar para pemilih pemula memahami tentang Pemilu. 

"Sosialisasi bukan hanya di Kabupaten dan Kecamatan saja, tapi juga sampai ke desa-desa," pintanya. 

Hal lain, Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, terkait isu Politik di Dapil III, tentang pengurangan Kursi Legislatif di Daerah Pemilihan 3 (Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu). Dirinya mengatakan sampai saat ini belum menerima informasi terkait adanya pengurangan jumlah kursi DPRD khusus di Dapil 3.

"Kami belum mendapatkan informasi dari KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sekadau. Belum ada menyampaikan data kependudukan bahwa ada pengurangan jumlah penduduk di Dapil 3," jelasnya. 

"Data yang diambil untuk acuan KPU akan menentukan jumlah kursi DPRD, namun kita tetap monitor terus jangan sampai ada pengurangan kursi di Dapil 3," pungkasnya. (Nv/as).

Share:
Komentar

Berita Terkini