Rakor Persiapan Pemiliu Serentak 2024

Editor: Asmuni

Rakor persiapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU dan Pemkab Sekadau 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024,  bertempat di Ruang Serba Guna lantai II Kantor Bupati Sekadau, Senin (4/7/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu diperlukan dukungan dari seluruh Stakeholder Pemilu, yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah dan aparat

"Tentunya semua itu perlu ada kesiapan dan persiapan dari seluruh stakeholder dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 2024," ujarnya

"Saya berharap dengan adanya Rakor persiapan Pemilu serentak ini nantinya akan memudahkan semua pihak Stakeholder terkait menjalankan perannya masing-masing sesuai tupoksi dalam mensukseskan pesta akbar demokrasi di kabupaten Sekadau," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, tentang kesiapan Pilkada 2024 yang pelaksanaannya nanti di bulan November 2024. 

"Saat ini KPU sedang melakukan  Pemutakhiran data pemilih dan penyusunan data pemilih, yang akan kami mulai pada bulan Oktober 2022 sampai dengan Juni 2023," ujarnya. 

"Data ini yang nantinya menentukan jumlah suara pemilih dan jumlah logistik yang dibutuhkan," tambahnya. 

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menyamakan persepsi serta membangun komunikasi timbal balik antara pemerintah daerah melalui badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Sekadau dengan penyelenggara KPU dan Bawaslu sehingga tahapan pemilu serentak 2024 bisa terpandu, tertera serta dipertanggung jawabkan demi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini