Capaian Rata-rata Vaksinasi Covid-19 di Sekadau 92 Persen, Vaksinasi BIAN 60 Persen

Editor: Redaksi

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 92 persen, hal ini dikatakan Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau. Selasa (28/6/2022)

Henry Alpius mengatakan untuk capaian Vaksinasi di Kabupaten Sekadau, vaksin pertama 93 persen, vaksin kedua 78 persen dan vaksin ketiga 15 persen jadi capaian rata-rata Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau adalah 92 persen. 

"Pencapaian target vaksinasi tersebut merupakan berkat kerjasama kita semua, yang dimana masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi dan mendukung program Pemerintah," ujarnya

"Terkait capaian Vaksinasi ketiga di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Sekadau capaian vaksinasi tersebut masih sangat rendah dan kami berharap kesadaran  masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi ketiga atau booster," tambahnya

Selain itu, Henry Alpius juga mengatakan untuk saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau sedang gencar  melakukan Vaksinasi Bulan Anak Nasional (BIAN) di setiap Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Capaian Vaksinasi BIAN di Kabupaten Sekadau saat ini mencapai 60 persen dan kita akan berusaha semaksimal mungkin agar target bisa meningkat hingga 90 persen pada bulan Juli nanti," pungkasnya. (Yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini