Radius Effendy: Selamat Menyambut Malam Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022

Editor: Asmuni

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Gong Xi Fa Cai, ucapan Imlek yang khas bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China 2022. Hari Raya Imlek 2022 atau Tahun Baru China 2573, diperingati masyarakat Tionghoa tepat pada hari, Selasa, 1 Februari 2022 besok dan Tahun Baru Imlek, tahun ini disebut sebagai tahun Macan Air.

Hari Raya Imlek adalah perayaan yang paling dinantikan masyarakat China dan etnis Tionghoa di Indonesia, dan sesuai perhitungan kalender Imlek, perayaan tersebut disebut sebagai tahun Macan Air.

Namun demikian, perayaan Imlek tahun ini tidaklah seperti tahun-tahun yang sudah lalu, karena saat ini sedang pandemi Covid-19. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy berpesan kepada masyarakat Tionghoa yang ada di mana saja berada khususnya di Kabupaten Sekadau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan tahun baru Imlek pada tahun ini agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M yakni Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," pesan Radius Effendy. Senin (31/1/2022). 

"Selamat merayakan hari raya Imlek khususnya masyarakat Tionghoa Kabupaten Sekadau. Gong Xi Fa Cai," pungkasnya. (tim). 

Share:
Komentar

Berita Terkini