Masyarakat Sekadau Antusias Ikuti SWAB Gratis

Editor: Redaksi

Test Swab 

SEKADAU, borneopost.id - Pelaksanaan pengambilan sampel SWAB yang dilaksanakan di Puskesmas Sekadau Hilir disambut antusias oleh masyarakat, Rabu (07/10/2020).


Pantauan media ini dilapangan, tampak masyarakat menyambut kegiatan tersebut dengan baik dengan datang ke Puskesmas antrean menunggu gilirannya sebelum di SWAB dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.


Dewi Yulianti salah satu masyarakat yang diambil sampel SWAB mengatakan bahwa pada saat diambil tidak merasa kesakitan cuma sedikit bersin


"Mau bersin aja pada saat diambil sampelnya apalagi dibagian hidung," ujar Dewi.


Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar mau di SWAB agar tau kondisi kesehatannya.


"Ayo kita ikuti SWAB dan sukseskan program pemerintah mumpung gratis juga dan ini adalah untuk kesehatan kita bersama ," ajak Dewi.


Hal senada juga disampaikan oleh Eka bahwasanya pada saat diambil sampel cuma sedikit bersin saja.


"Agak geli aja sih. Gak sakit cuma pada saat ditusuk di hidung mau bersin," kata Eka.


Saat ditanya soal menunggu hasil SWAB tersebut ia mengatakan masih tetap menunggu dan belum merasa lega.


"Kalau untuk masalah lega belum. Karena kita masih menunggu informasi. Tetapi dengan program ini, kita bisa mengetahui  apakah kita positif covid19 atau tidak," tutur Eka.


Untuk itu Eka berharap agar masyarakat dapat mendukung program yang telah dibuat oleh pemerintah.


"Saya berharap kepada masyarakat lain, agar bisa mengikuti program-program yang telah diberikan oleh pemerintah dalam hal menanggulangi pandemi Covid-19. Seperti pelaksanaan SWAB ini kita bisa tau apakah kondisi kita sehat atau tidak. Dari pada tidak datang nanti akan lebih berbahaya," harap Eka.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Subagio mengatakan bahwa pelaksanaan SWAB gratis di Puskesmas Sekadau merupakan hal yang pertama dilaksanakan di Sekadau dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di puskesmas Sekadau. Saya berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam hal mengikuti kegiatan tersebut. Supaya kami dapat mendeteksi covid19 di Sekadau khususnya Kecamatan Sekadau Hilir," ujar Slamet.



Slamet juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam hal mengikuti kegiatan SWAB gratis tersebut.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias dalam hal menghadiri kegiatan SWAB gratis yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sekadau dan melakukan pemeriksaan," ucap Slamet.


"Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi," sambungnya.


Selain itu Slamet mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB yang telah memfasilitasi Puskesmas Sekadau  dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Sekadau yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Terimakasih kepada Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau yang telah memberikan dukungan terhadap kami dalam hal kegiatan ini. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan harapannya masyarakat dapat memberikan akses pelayanan yang seluas-luasnya," pungkasnya. (Sur)

Share:
Komentar

Berita Terkini