Pemdes Sunsong dan Warga Kerja Bakti Menyambut HUT RI-75

Editor: Redaksi

Kades Sunsong, Aban.S
SEKADAU, borneopost.id – Pemerintah Desa (Pemdes) beserta staf, Ketua dan anggota Badan Permyusarawatan Desa (BPD) serta Perangkat Aparatur Desa Sunsong diikuti oleh warga di dusun Bungkong, lakukan kerja bakti, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Jumat (07/08/2020). 

Kades Sunsong, Aban S, mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu agar lingkungan mereka terlihat lebih bersih saat HUT RI nantinya.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT RI. Dari pantauannya hampir semua warga yang tinggal di lingkungan turun menjadi peserta kerja bakti.

“Kerja bakti ini dilakukan dari pukul 08.00 Wib sampai selesai dan rutin kita laksanakan tiap tahunnya. Salut untuk warga, karena bisa diajak bekerja sama selama ini. Buktinya, setiap ada kegiatan rutin seperti ini, mereka selalu merespons positif dan berperan aktif,” jelas Aban S, Kades Sunsong. 

Dikatakannya, kerja bakti kali ini warga lebih terfokus pada drainase dan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan.

"Kali ini kita fokuskan kerja bakti nebas pinggiran jalan dan membersihkan sampah," tambah Aban. 

Untuk tahun 2020 ini Pemdes tidak mengadakan perlombaan, karna mengingat situasi pandemi covid-19 dan harus selalu mengikuti protokol kesehatan. 

“Nantinya kami dari pihak pemerintah desa tidak mengadakan perlombaan dan hiburan rakyat karna situasi pandemi covid-19," kata Aban. 

Disampaikannya, kerja bakti kali ini bukan saja untuk menyambut HUT RI tetapi juga agar kawasan Desa Sunsong tetap bersih. Dan hal yang terpenting melalui kegiatan tersebut iyalah silahturahmi antara warga dan perangkat Desa Sunsong terus tersambung.

“Kegiatan Ini juga merupakan wujud semangat warga menjaga kebersihan lingkungan ini, dan sebagai silahturahmi Pemdes Sunsong dengan warga,” pungkas Aban. (sur)

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini