Update Kasus Covid-19 di Kalbar, 3 Positif 2 Antaranya di Sintang

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, borneopost.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengkonfirmasi adanya penambahan kasus Konfirmasi Positif Covid-19, pada Minggu (5/7) siang.

Penambahan 3 kasus baru ini diketahui setelah hasil uji Lab dari Rumah Sakit Universitas Tanjungpura dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta keluar pada Sabtu (4/7) kemarin.

“Konfirmasi Baru 3 orang. Kabupaten Sintang 2 orang dan Kabupaten Landak 1 orang,” ujar Harisson kepada wartawan, Minggu (5/7) siang.

Harisson menjelaskan, selain adanya penambahan kasus Positif, juga terdapat 19 kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Adapun kasus sembuh itu terdapat di 5 (lima) daerah dengan kasus sembuh terbanyak ada di Kabupaten Melawi 9 orang dan Ketapang 6 orang.

“Konfirmasi Sembuh 19 orang. Melawi 9 orang, Ketapang 6 orang, Sambas 2 orang, Kubu Raya 1 orang dan Kabupaten Landak 1 orang,” Kata Harisson. 

Dengan adanya penambahan kasus Konfirmasi Positif Covid-19 dan kasus Covid-19 yang sembuh itu, menjadikan total kasus Konfirmasi di Kalbar hingga 5 Juli 2020 di Kalimantan Barat sebanyak 339 orang, kasus sembuh 300 orang dan meninggal dunia 4 (empat) orang.

“Kasus konfirmasi 339 orang, kasus sembuh 300 ( 88,4% ) orang, meninggal 4 orang,” tuturnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini