5 Kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar, 6 Sembuh

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, borneopost.id - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji menjelaskan pihaknya menerima hasil pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Minggu, (31/5/2020) pagi.

Adapun jumlah hasil Swab yang diterima oleh Pemprov Kalbar sebanyak 269 orang. Dari jumlah tersebut Kata Sutarmidji terdapat 5 (lima) orang diantaranya dinyatakan Positif Covid-19 atau kasus baru.

Selain itu kata Midji, ada 6 (enam) orang dinyatakan sembuh dan 258 orang berstatus OTG (orang tanpa gejala) dinyatakan Negatif.

"Pagi ini kita dapat kiriman hasil Swab PCR pusat sebanyak 269 Orang. 5 orang dinyatakan sebagai kasus Positif baru. 6 orang dinyatakan sembuh dan 258 orang OTG yang dinyatakan negatif," ungkap Sutarmidji yang juga Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (31/5) pagi.

Dengan adanya penambahan 5 (lima) kasus baru Positif Covid-19 ini menjadikan total kasus di Kalbar mencapai 189 orang dari sebelumnya sebanyak 184 orang. Sementara untuk Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 53 orang dari sebelumnya sebanyak 47 orang.

Sebagai orang nomor Satu di Kalbar Sutarmidji pun mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk selalu menjaga kebugaran tubuh untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, salah satunya dengan cara berjemur memanfaatkan sinar matahari.

"Alhamdulillah, semoga kedepan kita selalu mendapat berita kesembuhan. Ayo mumpung sinar matahari bagus saat ini, ayo jemur semuanya ya, biar bugar," ajak Sutarmidji.

Berdasarkan berita resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, khusus untuk Kalbar per Sabtu (30/5) tidak ada kasus baru.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini