Festival Meriam Karbit Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H di Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Festival Meriam Karbit Tradisional dalam rangka memeriahkan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Skadau. Foto:as
Sekadau, Kalbar||Borneo Post - Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Sekadau berlangsung meriah dengan adanya Festival Meriam Karbit Tradisional yang diselenggarakan secara bersamaan. Festival yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan Idul Fitri tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sekadau, Aron, dengan menyalakan salah satu meriam karbit di halaman depan Keraton Kusuma Negara Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (9/4/2024) malam.

Sebanyak tujuh titik meriam karbit tradisional diperlombakan dalam festival ini, dimulai dari depan Keraton Kesuma Negara hingga Desa Tanjung, Kampung Sewak dan Kampung Tebal. Bupati Aron turut menyaksikan festival dari satu titik ke titik lainnya, didampingi oleh anggota DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Sekadau Hilir, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Sekadau yang merayakannya. 

"Selamat hari raya Idul Fitri, semoga di hari kemenangan ini kita jadikan momentum untuk bersatu padu dan saling menghargai antara satu dengan yang lain," ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini