Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Sekadau

Editor: yati author photo


Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di aula serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Kamis (25/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatasnamakan pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu sekalian yang telah dilantik dan dikukuhkan.

" Harapan kami selaku Pemerintah kabupaten Sekadau dan harapan seluruh masyarakat kiranya amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan semangat yang baru," harapnya.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menggaris bawahi Bahwa dalam rangka menuntaskan amanat peraturan daerah nomor 3 tahun 2023 tentang perubahan kedua atas Peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, beberapa saat yang lalu telah dilaksanakan juga pengukuhan dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Harapan saya peraturan daerah nomor 3 tahun 2023 ini bukan hanya mengubah tata kerja dan struktur organisasi di lingkungan Pemerintah kabupaten Sekadau yang berimbas pada perubahan susunan pejabat di dalamnya tetapi juga dimaknai sebagai transformasi birokrasi," ucapnya.

"Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat. Oleh karena itu, setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah serta memiliki pemikiran untuk pencapaian dan visi misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten kadang maju sejahtera dan bermartabat," tamtambahnya.

Bupati Aron juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan terutama yang jadi prioritas dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama Bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing-masing, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan.

" Untuk itu dalam hal ini juga kita berharap semoga kita yang diberi Amanah di tingkatkan level jabatannya masing-masing dapat melaksanakan tugas dengan baik menjadi team work tangguh dan jago dalam berkomunikasi dengan setiap stakeholder yang ada serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik pula dan mewujudkan visi misi Kabupaten Sekadau. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai dan memberkati setiap langkah dan usaha kita bersama," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini