Paripurna Nota Pengantar Terhadap Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Editor: yati author photo

Paripurna Ke-1 masa persidangan Ke-1 DPRD Kabupaten Sekadau dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar terhadap Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - DPRD Kabupaten Sekadau, Menggelar Rapat Paripurna Ke-1 masa persidangan Ke-1 DPRD Kabupaten Sekadau dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar terhadap Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Sekadau. Rabu (17/1/2024).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau,  Radius Effendy, di dampingi oleh Wakil Ketua I, Handi, Wakil Ketua II, Zainal, di hadiri oleh Bupati Sekadau, Aron, Sekretaris DPRD, Nurhadi, 17 Anggota DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Sebagaimana instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa dokumen rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045 disampaikan kepada DPRD untuk dibahas bersama sebagai pembahasan awal visi misi arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan. Arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan yang disepakati menjadi dasar dalam perumusan Rancangan teknokratik RPJMD tahun 2025 2030.

"Tentunya kehadiran anggota DPRD kabupaten Sekadau sebagai mitra kerja pemerintah daerah menambah dan memberikan semangat untuk senantiasa mengedepankan koordinasi dalam rangka pengembangan dan pelaksanaan pembangunan daerah dengan berpikiran terbuka terintegratif dan inovatif. Dengan demikian tujuan pembangunan berkelanjutan tahun 2025 2045 akan lebih terarah terukur dan akuntabel serta menjawab permasalahan daerah dan isu-isu strategis yang ada serta tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Sekadau," kata Aron. 

Bupati Aron juga mengatakan, dalam hal ini tentunya dibutuhkan sinergitas kolaborasi diskusi serta proses-proses panjang lainnya yang harus kita lalui terkhusus pada hari ini, semua yang hadir di dalam ruangan ini akan menjadi saksi sejarah bagi kabupaten Sekadau yang kita cintai ini dalam proses pembahasan perencanaan pembangunan 20 tahun kedepan dan akan tercatat sebagai bagian yang turut andil dalam memberikan pendapat saran masukan dan merencanakan pembangunan Kabupaten Sekadau untuk 20 tahun kedepan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintahan atas kinerja selama ini walaupun perlu kita sadari masih banyak kekurangan sehingga diperlukan saran dan masukan terhadap perbaikan penyusunan perencanaan pembangunan daerah," ujarnya.

"Dapat juga kita sadari bahwa dengan keterbatasan dari sisi sumber daya manusia dan kemampuan keuangan daerah hendaknya perlu kecermatan dan kejelian dalam melihat dan menentukan perencanaan pembangunan kabupaten Sekadau untuk 20 tahun ke depan yaitu 4 periode RPJMD Saya yakin dan percaya bahwa kabupaten Sekadau untuk 20 tahun kedepan akan menjadi kabupaten yang unggul dengan pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini