Jelang Pemilu, KPU Sekadau Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Editor: yati author photo

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. Kegiatan dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari, Kabupaten Sekadau. Senin (29/1/2024).

Diwawancara di sela-sela Kegiatan, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan, Simulasi ini dilaksanakan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa KPU Kabupaten Sekadau beserta jajaran, baik d tingkat Kecamatan, Desa hingga TPS siap untuk melaksanakan proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari mendatang.

"Dalam proses simulasi tersebut juga ada streaming agar masyarakat bisa menyaksikan setiap proses dan persiapan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sekadau," ujar Fransiskus Khoman kepada wartawan media.

"Tentunya dalam hal ini, kita berharap dengan adanya simulasi ini masyarakat dapat mengetahui proses pemungutan dan penghitungan suara," harapnya.

"Pemungutan dan Penghitungan suara ini yang paling umum jadwal untuk pemilihan yaitu mulai pukul 07.00 dan paling lambat setengah jam yaitu 07.30, itu sudah harus dilaksanakan. Jadi jam 07.00, baru kotak suara boleh dibuka dengan disaksikan oleh saksi dan pengawas TPS," pungkasnya. (yt)
Share:
Komentar

Berita Terkini