Hadiri Launching TPS Rawan Pemilu, Ini Kata Subandrio

Editor: yati author photo

Launching TPS Rawan Pemilu Tahun 2024. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Launching TPS Rawan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Katekketik Sekadau. Sabtu (28/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau, Marikun mengatakan, Bawaslu Kabupaten Sekadau sudah melantik para Pengawas TPS untuk 698 TPS yang bertugas mengawasi semua proses di setiap Tingkat TPS yang ada di Kabupaten Sekadau.
"Terkait dengan TPS rawan, ada 2 faktor kemungkinan penyebab tersebut yaitu distribusi logistik pemilu dan kelebihan surat suara di TPS," ujar Marikun.
"Kami dari Bawaslu juga sudah menyampaikan kepada KPU agar dalam mendistribusikan logistik baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa supaya diawasi dan dikemas dengan baik, steril, kotak pakai plastik ditutup dengan terval agar jika terjadi hujan di perjalanan tidak terjadi kerusakan,” tambahnya.
"Dan tentunya, kami dari Bawaslu akan siap mengawasi semua tahapan yang telah dilakukan oleh KPU,” tutup Marikun.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memberukan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu Kabupaten Sekadauyang telah menggelar kegiatan ini.
"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau tentunya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau dan tentunya juga kita berharap agar Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas" ujarnya.
"Dari 698 TPS, tidak menutup kemungkinan ada TPS yang berpotensi rawan dan Kabupaten Sekadau adalah rangking 4 seluruh Indonesia,  indeks kerawanan pemilu," tambahnya.
"Untuk itu, mari kita bekerjasama dan menjaga ketertiban dalam melaksanakan Pemilu 2024 sehingga indeks kerawanan pemilu kita bisa menurun,” pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini