Hadiri Seminar Politik, Ini Kata Subandrio

Editor: yati author photo


Kegiatan Seminar Pendidikan bersama Mahasiswa Kabupaten Sekadau.  (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, 
Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Seminar Politik dengan tema Menuju Pemilu Yang Demokratis. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Katekketik Sekadau. Rabu (24/1/2024).


Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang yang juga dalam hal ini selaku Tokoh Pemuda Kalimantan Barat, Florensius Ronny.

Pada kesempatan tersebut, selaku Tokoh Pemuda Kalimantan Barat, Florensius Ronny mengapresiasi kehadiran para mahasiswa dalam kegiatan Seminar Politik.

"Sebagai mana dalam artian, Demokratis merupakan cara berpikir, bersikap, dan bertindak yang menilai sama hak dan kewajiban seseorang dengan orang lain," ujar Florensius Ronny yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Nasdem.

"Dalam hal ini, sudah kita ketahui bersama bahwa Pemilu Serentak akan dilakukan di tahun 2024. Untuk itu kita juga harus mengetahui arti Negara demokrasi adalah negara yang menganut bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan dengan mewujudkan kedaulatan rakyat atas negara untuk dijalankan oleh pemerintah negara tersebut. Untuk itu dalam Seminar Politik ini kita akan membahas semua itu dalam rangka menuju Pemilu yang Demokratis, " tambahnya.

Florensius Ronny juga menjelaskan berbagai paparan mengenai Seminar Politik dan menuturkan harapan agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman terutama di bidang politik secara baik dan benar.

"Saya juga berharap agar mahasiswa nantinya dapat betul-betul mengikuti proses demokrasi dan dapat menentukan pemimpin-pemimpin pilihannya,  baik di tingkat Kabupaten maupun sampai tingkat Presiden," tutup Florensius Ronny.

Pada kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengapresiasi Kegiatan Seminar Pendidikan.

"Kegiatan Seminar Pendidikan tentunya sangat memiliki manfaat yang sangat bagus bagi mahasiswa karena hal ini tentunya dapat menambah wawasan mereka terhadap dunia politik, " ujar Subandrio.

"Dalam hal ini juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau tentunya sangat mendukung dan mensupport sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh para Mahasiswa ini," tambahnya.

Subandrio juga mengatakan, sebagaimana yang diketahui, mahasiswa ini adalah idealis dan juga tempat masyarakat bertanya serta berkonsultasi mengenai berbagai hal yang terjadi di masyarakat, baik yang berkaitan dengan Pemilu maupun hal-hal yang lainnya.

"Tentunya dalam hal ini juga, berkaitan dengan Pemilu, kita sangat mendukung diadakannya kegiatan seperti ini, dan dengan diadakannya kegiatan ini kita juga berharap agar apa yang sudah disampaikan oleh para narasumber dapat dipahami oleh para mahasiswa ini sehingga ilmu ini dapat dibawa ke masyarakat  terkait dengan bagaimana cara menghadapi serta menciptakan Pemilu yang demokratis, " pungkasnya. (yt)
Share:
Komentar

Berita Terkini