Apel Awal Tahun 2024: Linda Purnama Ajak ASN Kalbar Tingkatkan Kinerja dan Capaian

Editor: Redaksi author photo

Dra.Hj.Linda Purnama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, memimpin Apel Awal Tahun 2024. Foto:ist
Pontianak, Borneo Post — Pada Senin (08/01/2024), Dra.Hj.Linda Purnama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, memimpin Apel Awal Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar. Dalam amanatnya, Linda menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada semua peserta apel.

Tahun 2024 ini, Linda mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. "Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja dengan sebaik mungkin, dengan inovasi yang handal dalam melayani masyarakat Kalbar, bangsa, dan negara," ucapnya.

Selain itu, Linda juga mengingatkan para peserta apel untuk melakukan evaluasi kinerja selama tahun 2023, terutama dalam hal-hal teknis seperti laporan kinerja di seluruh satuan kerja, termasuk Biro-Biro Sekretariat Daerah Prov. Kalbar. Ia mengakui capaian kinerja yang semakin baik, seperti Biro Kesejahteraan Rakyat yang mencapai lebih dari 90 persen dalam serapan anggaran.

Namun, Linda menekankan perlunya evaluasi ke depan untuk memastikan peningkatan kinerja di tahun 2024. "Ini juga berdampak bagi Biro-Biro yang lain agar selalu meningkatkan kinerja, khususnya di Tahun 2024 ini," ujar Linda.

Dalam penutup amanatnya, Linda mendorong seluruh ASN untuk mengejar target kinerja di tahun 2023 agar segera diselesaikan, terkait laporan hasil kinerja seperti LPPD, LKPJ, dan laporan keuangan daerah. Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Pj Gubernur pada 2 Januari lalu.

"Saya meminta para OPD untuk terus bekerja maksimal terkait evaluasi kinerja yang masih belum terselesaikan, terutama kaitan dengan LPPD, LKPJ, serta laporan keuangan. Ini merupakan atensi dari Bapak Pj Gubernur yang harus diselesaikan paling lambat di Minggu kedua Bulan Februari 2024," pungkasnya. (adpim)

Share:
Komentar

Berita Terkini