Subandrio Tinjau Kegiatan Operasi KB Gratis Tahap 1 Tahun 2023

Editor: yati author photo

Wakil Bupati Sekadau  Subandrio saat Meninjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) Gratis Tahap 1 Tahun Anggaran 2023. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Meninjau Kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) Gratis Tahap 1 Tahun Anggaran 2023. Kegiatan dilaksanakan di RSUD Kabupaten Sekadau. Rabu (1/11/2023).

Pada saat melakukan Peninjauan, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, bahwa ini adalah program Pemerintah Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat Sekadau.

"Sebenarnya tahun lalu kita ingin anggarkan dan laksanakan namun belum terealisasikan karena ada beberapa hal," ujar Subandrio.

"Tentunya dalam hal ini kita semua berharap agar program ini dapat berkelanjutan dan semoga hal ini bisa kita laksanakan di tahun yang akan datang," tutup Subandrio.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Henry Alpius mengatakan, bahwa pihaknya baru melaksanakan gerakan atau operasi KB MOW (metode operasi wanita) pada Rabu (1/11) pagi.

"Jadi hari ini tinjauan Wakil Bupati, dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka cakupan KB," ujarnya.

"Dalam hal ini ada 9 calon akseptor yang mendapatkan operasi KB secara gratis. Untuk itu saya berharap agar kedepannya kita bisa menambah lagi pesertanya," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini