Sidak Pasar Menjalang Nataru, Ini Kata Subandrio

Editor: yati author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di wilayah pasar Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan inspeksi mendadak (sidak) di wilayah pasar Sekadau. Sidak Pasar ini dilakukan ke beberapa gudang penyimpanan bahan pangan pokok dan pasar sayur di wilayah Kabupaten Sekadau.

Saat diwawancara oleh media, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, tujuan inspeksi ini adalah untuk memeriksa harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024.

"Hal ini tentunya merupakan tanggung jawab kita untuk memeriksa harga pasar. Jika terjadi lonjakan harga yang signifikan, pemerintah akan turun tangan dengan mengadakan pasar murah," ujar Subandrio kepada wartawan media ini. Senin (6/11/2023).

"Setelah kami melakukan pemeriksaan, kami tidak menemukan kenaikan harga yang signifikan untuk bahan pokok dan dalam hal ini kita juga perlu bersyukur karena stoknya juga terjamin," tambahnya.

Subandrio juga mengimbau kepada pedagang agar tidak menaikkan harga barang secara berlebihan karena menjelang natal dan tahun baru akan ada banyak masyarakat yang akan berbondong-bondong pergi belanja ke pasar.

"Kenaikan harga boleh terjadi, namun harus tetap pada standar kewajaram karena kenaikan harga biasanya disebabkan oleh berkurangnya stok dan ini adalah hukum ekonomi," ujarnya.

"Oleh karena itu, saya meminta agar stok bahan pokok tetap mencukupi, terutama menjelang natal dan tahun baru," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini