Hadiri Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah, Ini Harapan Subandrio

Editor: Suhariyati author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat menghadiri kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau. Rabu (08/11/23).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa mengidentifikasi masalah di setiap SKPD itu penting, hal ini agar dapat menguraikan rencana apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Rancangan apapun yang kita buat baik jangka pendek, menengah atau jangka panjang, yang harus kita kuasai adalah permasalahan yang ada. Hal ini dikarenakan isi dari RPJPD ini adalah permasalahan dan perencanaan penyelesaian, dengan muara akhir terletak pada kesejahteraan rakyat," kata Subandrio.

"Dengan mengetahui apa yang akan dikerjakan dan bagaimana akhirnya, maka hasil penyusunan RPJPD akan lebih jelas, karena muara dari penyusunan RPJPD akan di eksekusi dengan APBD, yang pada akhirnya tepat sasaran dalam mencapai kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

"Untuk itu, dalam hal ini saya berharap agar dalam kegiatan ini, kita semua bisa menginventarisir masalah dan memberikan masukan sehingga RPJPD ini dapat kita sempurnakan dengan baik untuk 20 tahun kedepan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini