Ari Kurniawan Apresiasi Terselenggaranya Deklarasi ODF di Desa Gonis Tekam

Editor: yati author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro. (Foto: yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dari fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro menghadiri kegiatan Deklarasi Open Defacation Free (ODF) Desa Gonis Tekam Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Desa Gonis Tekam Sekadau. Rabu (29/11/2023).

Diwawancara usai kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dari fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan ODF di Desa Gonis Tekam Sekadau.

"Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya deklarasi ODF di Desa Gonis Tekam," ucap Ari Kurniawan Wiro.

"Semoga dengan adanya deklarasi sanitasi total berbasis masyarakat ini mampu memberikan manfaat serta menjauhkan masyarakat dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan," harapnya.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, ODF merupakan awal dari upaya menciptakan Lingkungan yang sehat, bersih, nyaman, dan aman untuk ditinggali.

"Untuk itu semoga dengan terselenggaranya deklarasi ODF ini dapat mengurangi penyakit lingkungan seperti diare, thypoid, dan kecacingan, yang berkontribusi pada kondisi stunting pada anak-anak," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini