Aplikasi Madah Dewan Center Resmi Diluncurkan di Kantor DPRD Sekadau

Editor: yati author photo

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi PDI Perjuangan, Radius Effendy. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dalam upaya meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau meresmikan peluncuran Aplikasi Madah Dewan Center. Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPRD Sekadau. Jum'at (24/11/2023).

Acara peluncuran dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Wakil Bupati Sekadau, Wakil Ketua DPRD Sekadau, anggota DPRD, Sekretaris Dewan, Forkopimda, Asisten, kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, serta para Camat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy menyatakan bahwa MDC merupakan inovasi yang diinisiasi oleh Kabag Penganggaran dan Pengawas Sekretariat DPRD Sekadau.

"Inovasi ini lahir sebagai bentuk aksi perubahan atas issue strategis di DPRD Sekadau untuk mengoptimalkan pelayanan, aspirasi, dan pengaduan secara terpadu dari masyarakat kepada DPRD Sekadau," ungkap Radius Effendy yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi PDI Perjuangan.

"MDC hadir sebagai solusi untuk menjawab tantangan dan issue strategis yang berkembang di masyarakat. Dalam sambutannya, ia menguraikan beberapa manfaat yang diharapkan dari penggunaan aplikasi tersebut. Pertama, untuk mewujudkan kinerja yang lebih optimal bagi DPRD Sekadau dalam menyerap aspirasi masyarakat. Kedua, untuk meningkatkan kepercayaan terhadap kinerja DPRD yang responsif terhadap segala aspirasi dari aduan masyarakat. Ketiga, untuk menggerakkan komunikasi politik DPRD terhadap masyarakat," tambahnya.

"Madah Dewan juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, karena mereka juga terlibat dan berperan dalam pengambilan keputusan. Dengan adanya MDC, aspirasi yang disampaikan dapat ditindaklanjuti, dan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPRD," harapnya.

"Saya juga berharap agar Madah Dewan dapat menjadi pionir dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Peluncuran aplikasi ini mencerminkan komitmen DPRD Sekadau dalam menghadirkan solusi inovatif guna mendukung transparansi, partisipasi, dan responsivitas terhadap kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini