Subandrio Hadiri Launching Aplikasi SILAPOR dan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024

Editor: yati author photo

Sosialisasi Launching Aplikasi Sistem Informasi Layanan Pendaftaran/Pelaporan Ormas (SILAPOR) dan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada Ormas. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Sosialisasi Launching Aplikasi Sistem Informasi Layanan Pendaftaran/Pelaporan Ormas (SILAPOR) dan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada Ormas. Kegiatan dilaksanakan di aula serbaguna lantai II Kantor Bupati Sekadau. Selasa, (22/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pertemuan ini merupakan agenda penting dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 kepada pengurus Ormas di Kabupaten sekaligus menjadi ajang silahturahmi dan pembinaan Pemerintah kepada pengurus Ormas yang berada di wilayahnya.

"Dalam hal ini saya meminta kepada perwakilan dari pengurus Ormas untuk dapat memanfaatkan momentum ini untuk menambah wawasan bagaimana menjaga demokrasi di Indonesia dan upaya meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Sekadau menjelang Pemilu 2024," ujar Subandrio.

"Pendaftaran secara online melalui Silapor ini baru dibuat kurang lebih satu bulan dalam rangka melakukan aksi perubahan yang diprakarsai oleh Kepala Bidang Politik dalam negeri dan Ormas Badan Kesbangpol sebagai peserta pelatihan kepemimpinan administrator Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, serta diharapkan akan dikembangkan menjadi aplikasi khusus pada tujuan jangka menengah," jelasnya.

"Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, kehidupan berdemokrasi harus tetap memperhatikan norma-norma atau kaidah yang ada, beretika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa, sehingga terciptalah suatu proses Demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa dan dasar Negara Pancasila dalam mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (yt)



Share:
Komentar

Berita Terkini