Pengukuhan BAAS Kabupaten Sekadau Tahun 2023

Editor: yati author photo

Pengukuhan Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Sekadau Tahun 2023. (foto:yt)
Sekadau Kalbar, Bornepost.id - Bupati Sekadau menghadiri Pengukuhan Bapak Asuh/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Sekadau Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Selasa (25/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, sesuai arahan Presiden RI, bahwa Pemerintah memiliki target Nasional penurunan angka stunting mencapai 14 persen di tahun 2024 yang tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Sebagai salah satu aksi nyata sebagai bentuk dukungan dan keterlibatan semua unsur elemen masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting, khususnya di Kabupaten Sekadau adalah pengukuhan Bapak Asuh/Bunda Asuh anak stunting yang kita laksanakan pada pagi hari ini," kata Aron.

"Bapak Asuh/Bunda Asuh anak stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada Balita stunting dan keluarga beresiko stunting," tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan, berdasarkan data SSGI tahun 2022 prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau adalah sebesar 35,5 persen meningkat dari tahun sebelumnya (26,5 persen pada tahun 2021).

"Hal ini tentunya menjadi perhatian dan PR kita bersama untuk dapat menurunkannya dalam upaya mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting nasional menjadi 14% di tahun 2024," ujarnya.

"Untuk itu kita optimis bahwa penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau dapat dilakukan berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak, saya berharap dengan dikukuhkannya Bapak Asuh/Bunda Asuh anak stunting Kabupaten Sekadau tahun 2023 pada hari ini menjadi momentum untuk kita bergerak bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini