Wabup Subandrio Hadiri Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian

Editor: yati author photo


Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian Dalam Rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks) di Kalimantan Barat.  (foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian Dalam Rangka Pencapaian Gerakan Tiga kali Ekspor (Gratieks) di Kalimantan Barat. Kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Sekadau. Senin (15/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat konsen dalam hal pertanian karena program unggulan Pemkab Sekadau adalah IP3K yaitu Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan dan Kesejahteraan Rakyat.

"Kabupaten Sekadau merupakan wilayah yang memiliki kawasan yang cukup luas dan sebagian besar masyarakat di dalamnya adalah petani," katanya.

Wabup Subandrio juga mengatakan, Bimtek ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena disini para petani akan menambah ilmu dan wawasannya terutama dalam bertani dan berkebun.

"Bimbingan teknis ini dilakukan dalam rangka bagaimana kita bisa meningkatkan hasil dari pertanian yang ada di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Selain meningkatkan hasil pertanian, dalam bimbingan teknis ini juga kita akan belajar bagaimana kita mengekspor hasil pertanian di wilayah kita ini agar dapat membuahkan keuntungan yang besar terutama bagi petani di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

"Untuk itu, saya berharap agar dalam hal ini para petani bisa mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan baik dan bisa mempelajari serta menambah wawasan agar dapat menghasilkan pertanian dan perkebunan yang meningkat di Kabupaten Sekadau ini," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini