Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, Pemkab Sekadau Gelar Upacara

Editor: yati author photo

Upacara Peringatan Ke-115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri upacara Peringatan Ke-115 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau. Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang di bacakan oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, 115 tahun yang lalu, bara persatuan negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

"Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gembita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur," ujarnya.

"Hari Kebangkitan Nasional ini juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," tambahnya.

Wabup Subandrio juga mengatakan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca Pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

"Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," katanya.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," tambahnya.

"Maka dari itu, saya mengucapkan selamat memaknai dan memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini