Lebih dari 100 Masyarakat Ikuti Lomba Ketapel Ensali Cup Tahun 2023.

Editor: yati author photo

Lomba Kejuaraan Ketapel Ensali Cup Tahun 2023. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Bornepost.id - Lebih dari 100 masyarakat Kabupaten Sekadau ikuti Lomba Kejuaraan Ketapel Ensali Cup Tahun 2023. Lomba Kejuaraan Ketapel Ensali Cup ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Gawai di Dusun Ensali Kabupaten Sekadau.

Di wawancara di sela-sela pertandingan, Ketua Panitia Kejuaraan Ketapel Ensali Cup sekaligus Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, lomba ketapel di ensali ini dilakukan dalam rangka memperingati gawai di dusun Ensali.

"Ketapel adalah sebuah mainan sederhana yang biasa dimainkan di jaman dulu untuk berburu binatang," ucap Mejeng kepada wartawan media ini. Sabtu (27/5/2023).

"Untuk itu, saya berinisiatif membuka pikiran kita semua agar ketapel jangan sampai di lupakan, selain termasuk olahraga ketapel juga merupakan hal yang di gunakan oleh orang pada jaman dahulu untuk berburu ke hutan," katanya.

"Hari ini kita akan melakukan lomba ketapel dimana kita akan mengasah kembali bagaimana keahlian kita dalam ketapel," tambahnya.

"Perlombaan ini di buka secara umum dan geratis untuk seluruh masyarakat terkhususnya masyarakat di dusun Ensali. Adapun Hadiah dalam Lomba Kejuaraan Ketapel Ensali Cup Tahun 2023 ini yaitu juara 1 mendapatkan uang tunai senilai Rp. 1.000.000, juara 2 senilai Rp. 700.000, juara 3 senilai Rp. 500.000, juara 4 senilai Rp. 300.000 dan juara 5 senilai Rp. 150.000," tutup Mejeng.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi mengapresiasi kepada ketua panitia dan pelaksanaan yang telah menggelar kegiatan turnamen ketapel ini.

"Hal ini merupakan olahraga tradisional Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya hari ini saja namun tetap harus berkelanjutan," katanya.

"Kami dari KONI tetap akan mendukung dan membina atlet yang berprestasi di beberapa cabang olahraga," tambahnya.

"Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia dan pelaksana yang lainnya semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup Sunardi.

Selain itu, Kepala Dusun Ensali, Ignatius Santo juga turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba ketapel. 

"Dalam hal ini, tentunya kita berharap agar para peserta bisa dapat terus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," ujarnya.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini