Hadiri Kegiatan Panen Raya di Desa Semabi, Ini kata Kadis DKP3

Editor: yati author photo

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sandae saat menghadiri kegiatan Panen Raya di Desa Semabi. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sandae menghadiri kegiatan Panen Raya Padi Umur Genjah Di Kelompok Tani Bendung Permai di Desa Semabi Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, Sandae mengucapkan terimakasih dan memberikan Penghargaan kepada Bupati Sekadau dan Desa Semabi atas kegiatan Panen Raya yang dilakukan pada hari ini.

"Di Desa Semabi ini ada sebanyak 17 kelompok tani yang telah berpartisipasi aktif dalam peningkatan produktivitas Pertanian di Kabupaten Sekadau," ujar Sandae. Kamis (25/5/2023).

Sandae juga mengatakan, sampai saat ini proritas pembangunan nasional masih fokus pada bidang pertanian dan selaras dengan program unggulan Kabupaten Sekadau yaitu Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan dan Kesejahteraan Rakyat (IP3K).

"Bidang pertanian ini selaras dengan program unggulan Kabupaten Sekadau yaitu IP3K dimana 17 kelompok tani di Desa Semabi ini mampu berpartisipasi aktif dalam meningkatkan produktifitas pertanian," kata Sandae.

"Verietas padi ini adalah varietas cakra buana dimana jangka panen padi tersebut dalam jangka waktu pendek yaitu 80 hari dan tahan terhadap hama," tambahnya.

"Kedepannya dengan program IP3K, kami akan tetap terus mendukung kelompok tani sehingga Desa Semabi tetap eksis dalam lumbung padi pangan yang menjadi salah satu indikator keberhasilan Kabupaten Sekadau dalam bidang pertanian," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini