Bupati Aron Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun 2023

Editor: yati author photo

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 Kabupaten Sekadau dengan tema bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Sekadau. Sabtu (13/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron menuturkan harapan agar kegiatan ini tidak hanya semata kegiatan rutin saja namun harus menimbulkan semangat gelora.

"Melalui momentum ini saya berharap agar kegiatan ini tidak hanya semata karena kegiatan rutin saja tapi kegiatan ini harus di sertai dengan timbulnya semangat gelora untuk para anggota TP PKK khususnya di Kabupaten Sekadau ini," kata Ny. Magdalena Susilawati Aron.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron mengatakan tema HKG PKK tahun ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era saat ini yakni, kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan, kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Tidak berlebihan bila tema sentral ini menjadi pilihan karena TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif," ujar Aron.

"Memerhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK, maka TP PKK juga berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah," tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan, tema HKG TP PKK Ke-51 Tahun ini juga bermakna bahwa gerakan TP PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan Pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Menghadapi dinamika pembangunan sebagaimana sebagaimana yang kita alami saat ini, saya berharap agar kita sebagai keluarga besar TP PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat keabadian. Kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri, karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebijakan, oleh karenanya gelorakanlah semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebijakan seluruh masyarakat dan seluruh keluarga serta lingkungan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini