Radius Effendy: Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai PDI Perjuangan. Foto:am 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Radius Effendy mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan untuk seluruh Umat Islam dimana saja berada, khususnya umat Muslim di Kabupaten Sekadau. 

Di ketahui untuk tahun ini, PP Muhammadiyah mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023. Penetapan tersebut berdasarkan hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Maka dengan telah di tetapkannya 1 Ramadhan 1444 Hijriah tersebut, seluruh umat Islam di dunia menyambut bulan puasa dan malam takbiran pada tanggal 22 malam karena pada tanggal 23 sudah wajib menunaikan ibadah puasa hari pertama.

"Selamat menyambut bulan puasa Ramadhan bagi seluruh umat muslim dimana saja berada khususnya umat muslim di Kabupaten Sekadau," ucap Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy kepada Borneopost.id, Rabu (22/3/2023).

Radius Effendy menjelaskan, bulnan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Tentu, Wajib bagi seluruh umat islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan. 

"Puasa Ramadhan adalah amalan ibadah yang dilakukan untuk menahan diri dari segala sesuatu dan hawa nafsu seperti makan, minum, dan perbuatan buruk," ungkapnya. 

"Di bulan yang penuh berkah ini semoga menjadi ajang intropeksi dan perbaiki iman, moral dan hati kita. Selamat menunaikan ibadah puasa," pungkasnya. (am) 


Share:
Komentar

Berita Terkini