Herman: Mari Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Hati yang Bersih

Editor: yati author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Umat Islam di seluruh dunia kini menunggu kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Pada setiap Ramadhan, setiap Muslim yang memenuhi syarat dan mampu diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Untuk menentukan awal Ramadhan atau bulan puasa 2023, ada dua metode yang digunakan, yakni hisab (perhitungan) dan rukyatul hilal.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1444 H atau awal puasa Ramadhan 2023 jatuh pada Kamis 23 Maret tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim terkhususnya di Kabupaten Sekadau.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan karena setiap amal yang kita lakukan akan di lipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," ujar Herman kepada media. Rabu (22/3/2023).

"Selain penuh dengan keberkahan, bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT," tambahnya.

"Maka dari itu, Mari kita sambut bulan yang suci ini dengan hati yang bersih dan saling memaafkan dan Marilah kita jadikan Ramadan ini menjadi titik awal dalam hidup untuk memulai yang baru. Bebaskan diri dari tipuan dunia dan manjakan diri dalam kemanisan iman untuk bekal kehidupan yang kekal," pungkasnya. (yt)


Share:
Komentar

Berita Terkini