Bupati Aron Buka Bimtek Subsektor Kriya Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Editor: yati author photo

Bupati Aron saat menghadiri kegiatan Bimtek Subsektor Kriya Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri serta membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Subsektor Kriya bagi pelaku Ekonomi Kreatif di Provinsi Kalimantan Barat dengan Tema "Memanfaatkan sisa material limbah alami untuk sebuah Kriya Cinderamata. Kegiatan dilaksanakan di Taman Kelampiau Sekadau. Minggu (19/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada
pihak penyelenggara kegiatan yang sudah
memberikan Bimtek yang bermanfaat bagi
pelaku usaha baik IKM maupun UKM di
Kabupaten Sekadau.

"Dalam hal ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang akan membagikan ilmu kepada para peserta kegiatan dan tentunya dengan harapan agar kegiatan ini mampu membuka wawasan dan meningkatkan keterampilan peserta untuk menciptakan cenderamata yang diminati oleh masyarakat," kata Aron.

"Saat ini Pemerintah Daerah juga tentunya terus membina dan mendorong para pelaku IKM dan UKM untuk selalu berinovasi menciptakan kerajinan yang bisa dijadikan Cenderamata khas dari Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan, banyak potensi yang dihasilkan di daerah sendiri diantaranya hasil perkebunan sawit, karet, pertanian, wisata alam dan budaya, serta hasil kerajinan masyarakat telah memberikan andil yang cukup signifikan terhadap perkembangan ekonomi di Kabupaten Sekadau.

"Tentunya dalam kegiatan ini, kami berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan semangat baru dan motivasi serta kontribusi untuk pergerakan usaha dan perekonomian rakyat di Kabupaten Sekadau menuju ke arah yang lebih baik yakni Sekadau yang mandiri, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini