Pemkab Diharapkan dapat Mengatasi Kekurangan Peternakan Hewan Babi di Sekadau

Editor: yati author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Budidaya Peternakan hewan Babi tentunya sangat di perlukan terutama di daerah Kalimantan karena pada umumnya hewan Babi sangat dibutuhkan dalam acara adat istiadat tak terkecuali di daerah Kabupaten Sekadau.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno mengatakan, rata-rata masyarakat Kabupaten Sekadau sangat memerlukan adanya hewan Babi, karena hewan Babi sangat di butuhkan masyarakat dalam acara adat istiadat.

"Maka dari itu, hal ini sangat memerlukan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terutama untuk Satuan Tugas (Satgas) Peternakan dalam mengatasi kekurangan peternakan Babi di Kabupaten Sekadau," kata Paulus Subarno saat diwawancara oleh media ini. Jumat (3/2/2023).

"Untuk itu, kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bisa dapat mengatasi hal ini karena adat istiadat kita sangat memerlukan hewan Babi dan tidak bisa diganti dengan hewan lain. Oleh sebab itu, hal ini sangat memerlukan perhatian Pemerintah Daerah dalam mengatasi kekurangan peternakan Babi," harapnya.

Paulus Subarno juga mengatakan, selain mengatasi kekurangan dari peternakan babi, persiapan vaksinasi untuk hewan Babi juga sangat di butuhkan agar dapat mengurangi resiko adanya penyakit pada hewan Babi.

"Untuk itu, kekurangan peternakan hewan Babi sangat perlu diperhatikan, apalagi saat ini mendekati Paskah dan musim Gawai, maka dari itu, hewan babi sangat di butuhkan dalam hal ini terutama untuk adat istiadat," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini