PDI Perjuangan Siap Selalu Bersama Masyarakat, ini Target Pemilu 2024

Editor: yati author photo

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau, Aloysius. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau, Aloysius menjelaskan beberapa Persiapan dalam tahapan penjaringan Bakal Calon Legislatif di partainya. 

"Dalam hal ini, PDI Perjuangan sudah melalui beberapa tahapan, yaitu mulai dari tahapan psikotes yang dilaksanakan setelah penjaringan. Dalam waktu dekat ini, kami sudah menerima hasil yang sudah di jaring kemarin yaitu 200 persen," kata Aloysius saat diwawancara oleh media ini. Jumat (3/2/2023).

"Selain itu, kami juga ada tahapan lagi yaitu Scoring. Dari hasil scoring ini nantinya kami mungkin akan mengadakan kegiatan lain. Untuk Kabupaten Sekadau kami belum konfirmasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu kami akan menyesuaikan dengan apa yang sudah diusulkan oleh KPU," tambah Aloysius yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau 1 periode. 

"Saya juga selaku Ketua DPC memiliki keinginan untuk dapat masuk pencalegan. Disini saya mengambil Dapil 6 Sanggau-Sekadau untuk provinsi. Untuk itu kami dari PDI Perjuangan akan selalu siap untuk bisa selalu bersama rakyat," imbuhnya.

Selain itu, Aloysius juga mengatakan, target PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 akan menambah kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sekadau, minimal tetap bertahan di unsur pimpinan DPRD Kabupaten. Kami tentunya memiliki strategi sendiri kedepannya untuk mempertahankan Dapil 3 walaupun nantinya ada kursi yang berkurang.

"Saya juga menyarankan kepada para caleg-caleg PDI Perjuangan untuk dapat selalu turun ke bawah dan sering berkomunikasi dengan masyarakat," ujarnya.

"Selain itu, dalam Pilkada di tahun 2024 kami juga akan melihat perolehan kursi. Mudah-mudahan PDI Perjuangan dapat mengusung untuk Pilkada di tahun 2024," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini