Inventarisasi Aset Desa Diharapkan dapat Terlaksana dengan Baik

Editor: yati author photo

Bupati Sekadau, Aron saat membuka kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Aset Desa Tahun 2023. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Aset Desa Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di ruang serbaguna lantai 2 Kantor Bupati Sekadau. Kamis (16/2/2023).

Laporan Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Paskalis Alianto mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan untuk Pengelolaan Aset Desa dengan melakukan pembinaan dan pengawasan Inventarisasi aset Desa kepada Aparatur Pemerintahan Desa tahun 2023 guna percepatan inventarasi aset Desa di Kabupaten Sekadau.

"Adapun Narasumber dalam kegiatan ini, yaitu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Kegiatan Pengelolaan Aset Desa tahun 2023 ini di biayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sekadau tahun 2023," tutup Paskalis Alianto.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pengelolaan Aset Desa dilaksanakan berdasarkan Asas Fungsional, Kepastian Hukum, Transparansi dan Keterbukaan, Efisiensi, Akuntabilitas dan Kepastian Nilai.

"Kemampuan aparat Desa untuk dapat membangun dan mengelola Aset desanya itu sendiri tentu harus diiringi dengan kemampuan Aparat Pemerintahan Desa dalam mengelola aset Desa yang harus didukung dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencukupi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan proses percepatan Inventarasi aset Desa lebih cepat terselesaikan," kata Aron.

"Peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan Desa harus dilakukan secara terus menerus yang merupakan bagian dari pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Pemerintah Daerah kepada aparat Pemerintahan Desa," tambahnya.

"Untuk itu, tentunya menjadi harapan jika aparat Pemerintah Desa mempunyai kemampuan mengelola Aset Desanya maka percepatan Inventarisasi aset Desa terlaksana dengan baik dalam hal tata kelola aset Desa," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini