Hadiri RAT CU Keling Kumang TB 2022, Ini Kata Aron

Editor: yati author photo

Bupati Sekadau, Aron saat menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Cu Keling Kumang Tahun Buku 2022. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Cu Keling Kumang Tahun Buku 2022. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat Cu Keling Kumang Tapang Sambas Kabupaten Sekadau. Sabtu (25/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Keling Kumang, Stefanus Masiun mengatakan, KSP CU Keling Kumang sudah melewati Tahun Buku 2021 dengan baik dan tentunya ini semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak.

"Saat ini kita sedang melakukan RAT CU Keling Kumang untuk tahun buku 2022, maka dari itu melewati gerakan CU Keling Kumang, kita bersama-sama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan standar Kehidupan serta menciptakan SDM yang cerdas, Maju dan dapat selalu beradaptasi dengan berbagai hal," kata Stefanus Masiun.

"Maka dari itu, dalam hal ini kami mengharapkan para anggota Cu Keling Kumang bisa semakin menunjukkan kualitasnya serta selalu proaktif dalam berkerja," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat kepada pengurus, pengawas, manajemen dan seluruh anggota RAT CU Keling Kumang atas terselenggaranya kegiatan ini dan kegiatan ini juga menyongsong tema, Memperkokoh Resiliensi, Tangguh menghadapi Resesi.

"RAT merupakan salah satu indikator untuk menunjukkan tingkat kesehatan Koperasi dan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi sebagai pelaksanaan prinsip demokratis, transparan dan akuntabel," kata Aron.

"Selain melaksanakan rapat anggota, koperasi wajib mematuhi segala regulasi dan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam tata kelola kelembagaan, manajemen serta kegiatan usaha yang dijalankan oleh koperasi," tambahnya.

"Untuk itu, kami berharap agar RAT ini dapat menghasilkan keputusan dan Inovasi baru yang lebih brilian serta tercapai target kinerja dan yang paling utama dapat mewujudkan kesejahteraan anggota seperti azas koperasi yang sesungguhnya serta membantu visi misi Kabupaten Sekadau yaitu Maju Sejahtera dan Bermartabat dan juga mensupport program kerja Bupati yaitu IP3K karena KSP CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini