Bupati Aron Hadiri Kegiatan Gemapatas

Editor: yati author photo

Bupati Aron saat menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) (Foto:yt) 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas). Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Mungguk Sekadau. Jumat (3/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan Gemapatas yang dilaksanakan pada hari ini.

"Kegiatan Gemapatas ini tentunya dilaksanakan dalam rangka kita bersama-sama mengatasi dan mengamankan perbatasan tanah kita masing-masing," kata Aron.

"Dengan adanya tanda batas tanah ini maka tentunya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena pada umumnya permasalahan batas tanah ini sangat sering ditemukan. Tidak hanya batas tanah namun sertifikat tanah juga sangat diperlukan," tambahnya.

"Untuk itu, saya juga berharap kepada masyarakat agar dapat mendorong hal ini agar nantinya daerah kita dan tanah-tanah kita dapat dipasangi tanda batas tanah agar kita dapat mengetahui mana tanah kita dan mana yang bukan," harapnya.

Bupati, Aron juga berharap agar kedepannya semakin jelas kepemilikan tanah terutama di Daerah Kabupaten Sekadau ini.

"Untuk itu, jangan sampai ada permasalahan dengan tanah. Maka dari itu kepemilikan tanah sangat penting dan harus jelas. Hal ini juga merupakan tujuan dari Pemerintah Daerah agar kita dapat betul-betul memasang batas di tanah kita masing-masing," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini