Bupati Aron Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Sekadau Hilir

Editor: yati author photo

Bupati Aron saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 di tingkat Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. (Foto :yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024 di tingkat Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sekadau. Rabu (1/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Sekadau, Djoko Dwi Maryono mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan juga peserta Musrenbang yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini.

"Perlu kami sampaikan, tema dalam kegiatan ini ialah Peningkatan Pembangunan Perekonomian Daerah yang tangguh dan berdaya saing untuk Sekadau lebih Sejahtera dan Bermartabat," ujarnya.

"Tema ini sudah tentunya tidak lepas dari visi dan misi Bupati Sekadau. Dalam hal ini, kami juga berharap agar kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Djoko Dwi Maryono.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Musrenbang Kabupaten di Kecamatan ini merupakan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2024 yang bermuara dari hasil pelaksanaan Musrenbang Desa yang nantinya akan dibahas pada pertemuan tingkat yang lebih tinggi didalam Musrenbang Kabupaten.

"Tentunya Musrenbang diharapkan dapat menjadi wadah agar terjadinya konsistensi antar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menjamin penggunaan sumber daya secara efisien, efektif dan berkelanjutan," katanya.

Bupati Aron juga mengatakan salah satu tujuan diadakannya Musrenbang kecamatan yaitu untuk membahas dan menyepakati Musrenbang tingkat Desa yang akan menjadi skala prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan.

"Untuk itu, saya berharap agar kegiatan Musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan keinginan yang kita harapkan, sehingga target penetapan RKPD dapat dicapai sesuai jadwal yang telah direncanakan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini