Hadiri Peresmian Steleng di Dusun Amak, Dewan Demokrat Sampaikan Apresiasi

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Seteleng di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (7/1/2023).

Hadir pada peresmian ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono, dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam dan Hasan, Forkopimda, SKPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati, Tokoh masyarakat, Simson, Tokoh adat dan Undangan lainnya.

Diwawancara disela-sela kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam mengatakan, dirinya menyambut baik atas diresmikannya Seteleng Dusun Amak.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan Seteleng Dusun Amak ini," kata Jeffray Raja Tugam yang juga Ketua DAD Kabupaten Sekadau.

"Pembangunan rumah adat atau Seteleng ini sebagai upaya pelestarian adat dan budaya masyarakat Dayak karena Seteleng merupakan tempat perkumpulan masyarakat Dayak untuk berbagai kegiatan," tambah Jefray Raja Tugam.

Senada dengan hal diatas, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasan, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah peduli terhadap masyarakat adat Dayak di Dusun Amak.

"Kami berharap kepada masyarakat Dusun Amak agar senantiasa memelihara fasilitas ini dengan sebaik mungkin," harapnya.

"Seteleng ini bukan hanya tempat berkumpulnya masyarakat Dayak saja, namun tempat untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai budaya yang ada," pungkasnya.(as).

Share:
Komentar

Berita Terkini