Cegah DBD dengan Membersihkan Lingkungan Sekitar

Editor: yati author photo

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Kasus Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini masih belum ada terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) tetapi Kasus Penyakit DBD ini juga tentunya perlu diperhatikan karena penyakit ini sangat berpengaruh ketika memasuki perubahan cuaca seperti musim penghujan atau musim banjir.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius.

"Saat ini kasus penyakit DBD belum ada peningkatan yang Signifikan, namun kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyakit Demam Berdarah ini," ujar Henry Alpius.

"Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit DBD ini ialah dengan memperhatikan pola makan dan menjaga Kebersihan Lingkungan seperti membersihkan selokan, tidak membiarkan air tergenang, membuang sampah pada tempatnya dan lain sebaginya. Namun jika terjadi gejala-gejala penyakit DBD bisa langsung cepat di periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," tambahnya.

"Maka dari itu, mari bersama-sama mencegah DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini