LPM Sekadau Diharapkan Bersinergi dengan Pemda dalam Percepatan Pembangunan

Editor: Asmuni

Pelantikan Pengurus DPD LPM Kabupaten Sekadau. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Provinsi Kalimantan Barat, Ellysius Aidy melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2022-2027. Kegiatan dilaksanakan di Mess Pemda Sekadau. Kamis (15/12/2022).

Mewakili Ketua Panitia Pelaksana, Kundori mengucapkan Permohonan maaf atas kekurangan dari kegiatan Pelantikan Pengurus DPD LPM Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2022-2027.

"Pada kegiatan Pelantikan ini, tentu kedepannya Pengurus LPM akan menjadi mitra bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Sekadau," kata Kundori.

Sambutan Ketua DPD LPM Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik, Asmuni mengatakan, LPM merupakan organisasi atau wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta mewujudkan pembangunan masyarakat.

"Setelah pelantikan ini, kepengurusan DPD LPM Kabupaten Sekadau akan segera membuat program kerja kedepan. Sebagai mitra pemerintah, kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, instansi terkait dan Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Sekadau," kata Asmuni.

"Untuk itu kami juga mohon dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan semua stakeholder dalam menjalankan tugas dan fungsi serta AD/ART Lembaga kami," tambahnya.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun Bumi Lawang Kuari yang kita cintai ini sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sekadau yang  Maju Sejahtera dan Bermartabat," tutup Asmuni.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LPM Provinsi Kalimantan Barat, Ellysius Aidy juga berpesan kepada pengurus LPM yang baru saja dilantik untuk terus membantu Masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Untuk itu, bantulah Masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena LPM merupakan mitra bagi masyarakat," ujar Ellysius Aidy.

"Saya juga berpesan kepada pengurus LPM Kabupaten Sekadau, jika ada suatu masalah, silahkan cepat di koordinasi dan di cari jalan keluar nya bersama-sama karena saya ingin LPM terus berjaya, berkembang dan semakin maju," pesan Ellysius Aidy. 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus LPM Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2022-2027 yang baru saja di lantik. 

"Dalam pelantikan ini diharapkan pengurus baru DPD LPM bisa dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah dengan bersinergi dan berkerjasama untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sekadau. Melalui program IP3K mari wujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat," harap Subandrio.

"Kepada seluruh pengurus baru ini, saya minta agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait karena kedepannya mereka akan mempunyai tugas untuk memberikan bimbingan dan pendampingan terhadap desa dalam penyusunan peraturan tentang lembaga kemasyarakatan," pintanya.

"Dalam hal ini saya berharap agar LPM dapat memperkuat sinergitas kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini