Subarno: Selamat atas Pentahbisan Mgr. Valentinus Saeng, C.P

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPC ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo, mentahbiskan Mgr. Valentinus Saeng, C.P  menjadi Uskup Keuskupan Sanggau, di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau, Kabupaten Sanggau, Jum'at (11/11/2022) 

Usai mengikuti acara pentahbisan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengatakan, atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan selamat atas pentahbisan Mgr. Valentinus Saeng, C.P yang hari ini resmi menjadi uskup Keuskupan Sanggau.

"Semoga kiprah beliau dalam mengembangkan iman umat di Keuskupan Sanggau lebih pesat lagi," kata Paulus Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau usai mengikuti acara pentahbisan. 

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan saat ini perkembangan umat Katolik di Keuskupan Sanggau sangatlah baik, hal ini diharapkan dapat dilanjutkan lagi oleh Uskup Mgr. Valentinus Saeng, C.P.

"Menjadi Gembala yang baik tidak ada cara lain selain rendah hati. memiliki iman tidak berarti memiliki jawaban atas segalanya. Jika hal ini dapat berjalan, maka saya berkeyakinan perkembangan iman Katolik di Keuskupan Sanggau dapat ditingkatkan lagi,” kata Paulus Subarno. 

"ISKA siap memberikan kontribusi dan memaksimalkan potensi sarjana katolik untuk membantu Keuskupan dalam mengembangkan umat di Keuskupan Sanggau," ungkapnya. 

Paulus Subarno juga mengucapkan terimakasihnya kepada Uskup Emeritus Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P yang sudah banyak memberikan perubahan dalam pengembangan iman Katolik di Keuskupan Sanggau. 

"Terimakasih Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P. Uskup emeritus yang sudah membangun iman Katolik di Keuskupan Sanggau, kami sangat mengapresiasi pengabdian, dedikasi, pelayanan dan kasih," pungkasnya. (as).

Share:
Komentar

Berita Terkini