Reviu Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau

Editor: Novia Dominika author photo

kegiatan Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau Tahun 2022.(foto:yt).
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau. Rabu (30/11/2022).

Laporan ketua panitia, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpinus mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat bagaimana kearsipan kinerja dalam satu tahun yang dilakukan dalam upaya penurunan stunting.

"Upaya Penurunan Stunting sudah kita lakukan diberbagai intervensi baik intervensi spesifik dibidang kesehatan maupun intervensi sensitif diluar persoalan kesehatan. Selain itu, melalui kegiatan ini kita juga ingin melihat faktor-faktor apa saja yang menghambat serta upaya apa yang harus dilakukan dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sekadau ini," kata Henry Alpinus.


"Untuk itu, tentunya kita mengharapkan di tahun 2022 ini ada penurunan angka stunting dari 26 persen menjadi 20 persen sehingga dapat mencapai target di tahun 2024 bisa menjadi 14 persen," harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, dalam rangka mencapai target upaya penurunan Stunting di tahun 2024 maka tentunya diperlukan adanya kerjasama yang kuat serta membutuhkan keterlibatan seluruh masyarakat.

"Maka dari itu, tentunya di tahun 2022 ini kita berharap agar ada penurunan angka stunting dari 26 persen menjadi 20 persen di sisa waktu yang kurang lebih 1 bulan ini," kata Subandrio.

"Selain itu, dalam upaya penurunan Stunting juga sudah di buat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mulai dari pusat hingga ke desa, dengan begitu kita semua memiliki tugas dimana kita harus mencapai target angka stunting di tahun 2024 menjadi 14 persen," tambahnya.

"Untuk itu, saya berharap agar dengan adanya kegiatan ini, kita bisa bersama-sama mengatasi masalah stunting di Kabupaten Sekadau dan bisa menurunkan angka stunting untuk mencapai target di tahun 2024," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini