Penyerahan Bansos Dampak Inflasi bagi Masyarakat di Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat penerima. Foto:yati 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Penanganan Dampak Inflasi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Ojek serta Pekerja Angkutan Umum di Sungai Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau. Kamis (24/11/2022).

Sambutan Bupati Sekadau yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi di daerah akibat kenaikan BBM beberapa waktu lalu, Pemerintah Pusat maupun Daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat di antisipasi untuk melindungi masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Penerima bantuan sosial ini terdiri dari keluarga berpenghasilan rendah, pelaku UMKM dan Ojek serta pekerja Angkutan Umum Sungai di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dengan jumlah sebanyak 2.404 orang penerima manfaat," kata Mohammas Isa.

"Penyaluran bantuan sosial ini akan dilaksanakan selama 3 bulan, mulai bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022. Maksud pemberian bantuan ini yaitu untuk menjaga daya beli, melindungi kelompok rentan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

"Tujuan pemberian bantuan, untuk mengurangi resiko sosial dari guncangan ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini